Paling Populer Di Buka

Posted by : Cero Sunday, June 19, 2016

      Apa itu radiasi? Radiasi merupakan sebuah energi yang dipancarkan melalui partikel atau pancaran gelombang melalui udara. Energi yang dipancarkan ini biasanya tidak bisa dilihat dengan mata kita misalnya radiasi pada handphone. Di jaman modern seperti sekarang ini semua orang membutuhkan alat komunikasi jarak jauh sebut saja handphone. Handphone ini tentu saja sudah menjadi keperluan bagi setiap orang baik anak-anak maupun orang tua. Meskipun begitu banyak orang yang lupa akan kesehatan pada dirinya sendiri, padahal banyak sekali dampak buruk akibat radiasi pada handphone yang kita gunakan.

Handphone merupakan alat komunikasi jarak jauh yang jelas mempunyai radiasi yang dapat membahayakan kesehatan tubuh, seiring kemajuan teknologi handphone tidak hanya digunakan untuk menelpon dan mengirim pesan saja. Banyak sekarang kita lihat perkembangan handphone saat ini yang mempunyai fitur baru seperti bluetooth, wifi, gps dan lainnya. Fitur yang disediakan pada handphone jaman sekarang mungkin sangat berguna dan penting namun fitur-fitur seperti itulah yang akan menambah resiko bahaya kesehatan bagi tubuh kita. Adapun dampak buruk dari radiasi handphone bagi kesehatan tubuh ialah sebagai berikut :


Tumor otak, merupakan sejenis penyakit tumor yang menyerang otak dan sulit dideteksi secara dini. Biasanya tumor otak menyerang orang dewasa atau usia produkstif, meskipun begitu pada dasarnya penyakit ini bisa menyerang siapa saja. Karena otak merupakan salah satu organ tubuh yang paling penting maka penyakit ini dapat mengganggu organ lain dalam waktu singkat.
Kanker, adalah sejenis penyakit yang ditimbulkan oleh sel yang tumbuh / membelah diri secara tidak wajar dan tidak terkendali, dan menyerang jaringan di sekitarnya atau jaringan di tempat lain dengan melalui aliran darah.
Alzheimer, adalah sejenis penyakit neurologis yang ditandai dengan menurunnya kemampuan daya ingat dan kemampuan menilai sesuatu, dan penurunan tersebut sangat mempengaruhi perilaku serta aktifitasnya sehari-hari.
Parkinson, adalah sejenis penyakit degeneratif yang menyerang system saraf pusat sehingga mengganggu system motorik. Penderita Parkinson biasanya mengalami kaku otot, sulit berjalan, tremor, masalah keseimbangan serta gerakan menjadi lambat.
      Jadi, saya punya beberapa cara untuk mengurangi bahaya radiasi pada handphone dan mungkin juga berguna pada laptop secara tepat dan benar.


1.       Pakai Headset
Menggunakan Headset saat menelepon seseorang atau browsing, akan mengurangi kontak Kepala yang merupakan pusat saraf tubuh dengan radisasi dari handphone/laptop yang kita punya guys. Saya sarankan menggunakan headset kabel, ya! Karena... ( lihat di bawah )


2.       Kurangi Penggunaan fitur Bluetooth, GPS,  dan alat-alat Teknologi wireless
Gini Bro.... Penggunaan Bluetooth, GPS, dan teknologi wireless ( menggunakan Bluetooth atau Wi-Fi ) ternyata mengeluarkan sinyal radiasi yang cukup besar Bro...  Jadi, Saran gue, Kurangi fitur Bluetooth, GPS, dan Wireless dalam kehidupan geng deh, BAHAYA!!! Kecuali ngirim File [ (O_O)-b IYKWIM ]

3.       Gunakan Mode Loudspeaker atau Speaker saat menelepon dan melihat video
Metode ini hanya dapat dilakukan saat kita berada di dalam rumah atau tidak ada orang di sekitar kita, jadi nggak ada yang bisa dengerin. ( Contoh : Pacaran :V ). Supaya Kepala kita ini jauh dari radiasi handphone/laptopnya guys.


4.       Menggunakan SMS dan Fitur Chat
Hay Chat Lovers di SosMed ataupun chatters di SMS, kabar gembira untuk kalian semua, kulit manggis kini ada ekstraknya kalian punya resiko terkena radiasi handphone lebih kecil daripada talking mania. ( Tapi jangan ngetik SMS nya pas di atas permukaan kulit perut atau paha, sama aja BRO... :0 )

5.       Matikan Alat Komunuikasi  Loe kalau Sinyal Lemah
Itu karena apabila sinyal di suatu tempat lemah, maka pemancar dan penangkap jaringan di alat Komunuikasi Handphone / Laptop loe akan makin mengeluarkan Tenaga Listrik dan Radiasi yang makin besar pula. ( Kecuali loe emang perlu untuk menfgantisipasi pesan penting seperti dari Mantan minta balikan :D )

6.       Diam di tempat saat Berkomunikasi
Loh kalau komunuikasian bisa diam kan?! Karena kalau enggak, Handphone loe akan terus menerus meningkatkan kekuatan penangkap sinyalnya saat bergerak kesan kemari membawa alamat.


7.       Gunakan Aksesoris penagkal radiasi
Kalian bingung guys contohnya gimana? Kayak Chasing Handphone Penyerap / Pengurang Radiasi itu salah satunya. Banyak kok alat lain juga untuk LAPTOP, seperti seperti bantal paha laptop anti radiasi. ( Anti Jomblo belum ada bro, WKWKWKWKWKWK)


8.       Gunakan 2 Telinga
Maksudnya, kita nelpon amemakai kedua telinga kita, yang kiri & yang kanan. Bukan kedua telinga dipakai 2 handphone secara bersamaan :V. Sebenarnya bisa sih langsung keduanya, memakai headset.

9.       Letakkan Handphone kalian di tas.
Kalau enggak digunakan tuh Handphone ( karena enggak ada yang mau menghubungi mu kecuali Operator, HAHAHAHAHA ) simpan aja deh di tas. Jangan di saku Celana ( Bisa Mandul ) atau Baju ( Bisa Sakit Jantung ).

10.   Kurangi Penggunaan Hndphone / Laptop itu sendiri
Gak usah dijelasinkan maksudnya kan?!

11.   Jangan Dekatkan Handphone saat Panggilan Belum Dijawab
Kalau nelpon dan  handphone nya belum dijawab atau masih bunyi “tut....tut....tut....” atau ber NSP “ Bang Jali.... Bang Jali... Goyangnya... “, sebaiknya jangan dulu kamu dekatkan handphone mu ke kepalamu, disaat sudah diangkat handphonenya baru diangkat.

12.   Jangan menelepon di ruang sempit
Ketika kita nelpon atau ber laptop ria di ruangan yang sempit, maka kekuatan radiasi alat komunikasi tadi bro atau terpantul-pantul di dalam ruangan dan akan susah untuk keluar dari ruangan tadi bro. Makanya, jangan membrowsing *******.com di kamar ya. [ -c(O-O)-c  IYKWIM ]

13.   Jangan Tidur bareng Handphone
Bukan muhrim nya :V . Becanda. Maksudnya, di saat tidur tubuh kita semuanya melakukan regenerasi sel untuk memproses dan membuang racun dan zat-zat berbahay dari saraf keluar dari saraf-saraf tubuh terutama otak. Jadi, kalau kalian tidur bareng handphone, proses tadi akan terganggu. Kalau mau handphonenya tetap aktif saat loe tidur, buat jarak lah minimal 2 m Bro...

14.   Jauhi orang yang Sedang menelepon
Maksudnya, Ketika orang menelepon dengan yang lain atau browsing dekatmu, sebaiknya jauhi deh. Supaya radiasi nya gak kena ke loh. Ini juga yang membuat anak warnet yang dekat banget main PB jadi suka marah dan hilang kendali emosinya.

15.   Mengkonsumsi suplemen
Obat suplemen yang membantu membuat tubuh segar dan terhindar dari radiasi dengan antioksidan tinggi dapat membantu menangkal radiasi handphone tersebut. Seperti kulit manggis yang diekstrak :V.

Kawan, ada beberapa website yang menyebutkan bahawa radiasi handphone jaman sekarang sangatlah kecil dan tidak berbahaya bagi manusia. Tapi, tidak ada salahnya jika kita menjadi bijak dan mewaspadai segala kemungkinan buruk yang bisa terjadi di sekitar kita. Salam Jumpa, The Gamers...!!!!

Leave a Reply

Tolong Komentarnya ya BRO! Saya ingin dukungan & saran dari kalian semua.

Langganan ke halaman ini yuk!

- Copyright © Ronaldo Simatupang - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -